Pages

Senin, 12 Maret 2012

kopi luwak

kopi luwak


Apalagi kopi yang dinikmati adalah secangkir kopi “termahal” di dunia, yaitu kopi luwak, memberi kenikmatan yang tak tertandingi.
Kopi luwak merupakan kopi yang diambil dari sisa kotoran luwak atau musang. Biji kopi yang dimakan oleh Luwak difermentasikan di dalam perut luwak ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan kopi-kopi lainnya. Selain itu, biji kopi yang dikeluarkan oleh Luwak ini merupakan biji-biji kopi terbaik.
Kopi luwak yang memiliki citra rasa kopi sejati bagi para penikmat kopi ini, merupakan kopi legendaris dan berkelas. Harga kopi ini percangkirnya saja bisa mencapai ratusan ribu rupiah, tapi harga tersebut sebanding dengan rasa dan aroma yang nikmat dari kopi ini.Namun kini, untuk menikmati secangkir kopi luwak, kita tidak  perlu lagi merogoh kocek lebih dalam.
Sebuah restoran keluarga, Dapoer Oma, kini menyediakan kopi luwak dengan harga yang relatif lebih murah. Ada dua jenis kopi luwak yang ditawarkan di sini, kopi luwak robusta dan kopi luwak Arabica.
Secangkir kopi luwak robusta ditawarkan dengan harga Rp25.000 dan untuk kopi luwak Arabica dibandrol dengan harga Rp50.000. Perbedaan kedua kopi ini terletak pada kepekatannya, kopi luwak arabica lebih pekat dan terasa lebih manis dari kopi luwak robusta.
Harga yang cenderung lebih murah ini diakui Aep Andrys, pemilik Dapoer Oma, dikarenakan dirinya mendapatkan langsung biji kopi luwak dari Lampung. Sedangkan untuk pengolahannya dilakukan sendiri di Dapoer Oma.
“Tidak hanya harganya yang lebih murah, kopi yang kita sajikan juga merupakan kopi luwak yang benar-benar murni tanpa campuran apapun,” ujarnya.
Kopi luwak yang dipercaya dapat meningkatkan stamina ini memiliki aroma dan rasa yang berbeda dengan kopi pada umunya. Aroma yang jauh lebih wangi dengan rasa kopi yang kuat dapat menjadi teman anda untuk menikmati panorama kota Bandung dari restoran Dapoer Oma yang memang berada di Jalan Bojong Koneng, Bandung.
Tak hanya kopi luwak yang menjadi menu andalan dari Dapoer Oma ini, aneka makanan mulai dari masakan Indonesia hingga masakan eropa tersedia di sini dengan harga terjangkau. Salah satu menu andalan dari Dapoer Oma yang menjadi pilihan pengunjung adalah steak. Harga steak yang ditawarkan di Dapoer Oma ini mulai dari Rp12.000. Aneka makanan khas Indonesia, seperti Sop Buntut, Sop Iga, dan Nasi Goreng juga ikut meramaikan menu Dapoer Oma ini.

0 komentar:

Posting Komentar