Pages

Senin, 12 Maret 2012

rendang

makanan terenak di dunia
Sebagai orang Indonesia kita boleh bangga. Rendang masuk sebagai masakan terenak di dunia. Masakan khas Sumatera Barat itu berada di urutan 11 dari 50 peringkat makanan terenak dari penjuru dunia.
Rendang masuk sebagai salah satu makan terenak di dunia lewat sebuah survei yang dilakukan di Facebook. Para pengguna Facebook diminta memilih makanan yang paling mereka sukai. Di daftar itu ada 100 makanan.
Dari Indonesia, selain rendang, juga ada nasi goreng, lalu ada sushi dari Jepang, padthai dari Thailand, dim sum dari Hong Kong, dan Peking duck dari Cina. Hasil jajak pendapat ini dirilis di laman cnngo.com pada 21 Juli lalu.
Selain rendang, beberapa makanan dari negara di Asia Tenggara juga masuk ke dalam daftar. Di antaranya, Chicken Rice dari Singapura, Som Tam dari Thailand, dan Pho dari Vietnam.
Adapun makanan terkenal dari Italia, Lasagna, juga masuk. Begitu juga roti asal Prancis, Croissant, yang berada di urutan ke-21. Lalu, makanan asal Iran juga masuk, donat dari Amerika Serikat, dan hamburger dari Jerman.
Rendang Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar